Jumat, 29 April 2011

Jungle Park Bogor Nirwana Residence

Jungle Park Bogor Nirwana Residence


Siapa sangka akan dibangun water adventure di kota Bogor? seluar 3 Ha pula. Jika sang investor tidak memiliki dana yang cukup lumayan untuk membangun water adventure yang menarik, fasilitas lengkap dan tentu iklan yang genjar.


Sebenarnya sudah saya dengar bahwa terletak di Kompleks perumahan Bogor Nirwana Residence yang lokasinya di jl. Pahlawan/jl. Dreded (setelah makam pahlawan dreded) dekat SMA 4 Bogor, ada satu water adventure mirip waterboom lippo cikarang. Masa si? waterboom lippo cikarang memiliki water adventure yang luas dan lengkap…masa iya disini juga ada?? siapa investornya?? ternyata setelah cari tahu, orang bermodalnya adalah salah satu anak perusahaan bakrie telecom. Hmm..pantas saja. Semakin penasaran, saya ajak keluarga saya untuk berkunjung kesana. Gayung bersambut ternyata kakak saya yang masih jomblo memiliki kawan yang bekerja disana, kawannya menjanjikan akan mentraktir semua gratis tis, waaah asik dong!. Berangkatlah saya, putri saya (tanpa suamiku yang sedang gawe di malaysia, miz u!), adik, kakak, ayah dan mamah serta ponakan. Tiba disana kami disambut oleh seorang gadis cantik, mentraktir kami tiket masuk Rp. 50.000/orang (hari libur) (pada hari biasa Rp. 30rb) dan memberikan sebuah kartu elektronik yang diisi deposit uang Rp. 50.000 untuk menyewa ban renang dan makan di kantin. Duuh..terima kasih mbak cantik..

Kesan pertama? waaah..sungguh crowded!! Cari tahu dari petugas jaga, sore itu ada 5000 orang ada di waterboom BNR! dan akan bertambah terus hingga tutup!. luar biasa! menurut beliau lagi hari ini adalah tercatat pengunjung terbanyak sepanjang buka. Begitu ya?? Lalu saya tak menunggu lama lagi, tiba jam 15.00 tutup jam 18.00 harus buru-buru main air nih!! ternyata memang tidak jauh beda dengan waterboom lippo cikarang (saya pernah juga kesana) ada lazy river (dengan menaiki ban renang sambil tiduran, arus air akan membawa kita) , perosotan tinggi lebih dari 5m (ada perosotan yang tertutup dan terbuka), kolam main air anak (dilengkapi tembakan air, semprotan air, perosotan) , kolam dewasa, kantin, namun yang membedakan adalah ada live band, dan adanya kartu elektronik (uang deposit di kartu tersebut tidak akan hangus namun bisa juga di refund/sisa uangnya dikembalikan di loket depan), dua hal itu hal baru yang membedakan. Jadi di bogor ini lebih modern dibanding waterboom lippo cikarang yang terkesan lebih tradisional dan mengusung tema bali adventure. Lalu dinamakan Jungle Park Bogor Nirwana Residence, saya pikir agak tidak nyambung dengan tempatnya yang dibangun modern dan tidak ada kesan jungle (hutan) hehehehe….mungkin karena pohon-pohon disana belum tumbuh tinggi ya..secara global sih oke banget!. Anak saya tak bosan-bosan berenang hingga harus cepat-cepat berganti pakaian agar tubuhnya hangat karena menggigil kedinginan. Saya pun mencoba perosotan tingginya, cukup lumayan bikin debar debar jantung.

Ternyata dua jam renang disana cukup melelahkan dan kami berganti pakaian pukul 17.00, saya pikir jika akan sholat maka antriannya juga akan panjang mengular seperti ketika mengantri naik tangga untuk ke perosotan lebih dari 5m tadi, ternyata tidak heheheh..di tempat wudhu dan sholat yang kecil mungil di bagian belakang tempat renang tidak mengantri. Dan setelah tanya kembali pada petugas jaga, ternyata tercatat pukul 17.00 ada total 7000 orang yang berkunjung. Weleh weleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapatkan hasil yang luar biasa untuk terapi diri dan keluarga Anda dengan Menggunakan Metode Terapi
Mahir Editing Dengan Photoshop