Jumat, 15 Juni 2012

Cara Membuat Artikel Terkait Di WordPress

Akhirnya setelah muter-muter kesana kemari, mata lirik kanan, kiri, atas, bawah, sampai ngantuk-ngatuk dan tidak merasa putus asa, bisa juga membuat artikel terkait seperti yang diinginkan. Mungkin ini semua berkat hidayah dari Alloh, terima kasih ya Alloh. Berikut saya sertakan cara membuat artikel terkait yang saya kutip dari blog tetangga, dan alhamdulillah bermanfaat bagi saya, mudah-mudahan bermanfaat juga bagi sobat semua.
Hallo sobat semua, udah lama nih ane ga nulis di blog pribadi ane ni. Maklum, kemarin habis kena musibah, website yang ane kelola yaitu Gudang Wisata mengalami kerusakaan di database. Yang akhirnya tu nyebabin semua tulisan di website kesayangan ane tu hilang. Dan harus mulai dari awal lagi, dan karena itu juga minggu ini pemasukan dari bisnis ane ikut kesendat gara-gara tu website bermasalah :( . Tapi insya Allah semuanya bakal baik-baik ja, karena ane yakin pintu rizki Allah SWT tu masih banyak. Jadi terus aja berusaha, betul ga? hehe :mrgreen:
Oh ya, tadi tu ane abis muter-muter ke blog teman-teman. Browsing sedikit cara membuat artikel di wordpress hosting. Karena template yang ane pake sekarang ini di website Gudang Wisata agak berbeda. Jadi ane harus cari kodenya dulu untuk pasang artikel terkait. Eh, ternyata bukannya dapet tutorial untuk wordpress hosting malah dapet untuk wordpress.com. Daripada ilmunya lewat gitu aja dan ga dishare. Mending ane share di blog ini aja, karena ane perhatiin tutorial Membuat artikel terkait ini juga banyak ditanyaiin ma teman-teman yang lain.
Ok, langsung aja ya, biar ga bertele-tela. Kita langsung menuju tutorialnya saja. Sebenarnya tutorial mudah banget, ga jauh beda kaya cara kalo kita mau bikin halaman daftar isi atau sitemap di blog kita. Cuma bedanya kita mindahin kode untuk daftar isi tu ke setiap akkhir postingan yang kita tulis.
Oh ya, sebelum bahas tutorialnya. Ane mau kasih tau dulu, cara buat artikel terkait di wordpress.com ini kan ada dua cara. Yang pertama secara manual yaitu dengan menulis dan melinkan beberapa artikel yang udah kita tulis ke postingan baru kita. Ini caranya memang agak ribet. Maklum lah, namanya juga blog gratisan. Kalo mau yang enak ya yang berbayar dengan beli hosting sendiri, hehe :D .
Dan cara yang kedua yang bakal ane share sekarang ini yaitu dengan menulisan kode [archi*ves limit=7] pada akhir postingan kita. Jangan lupa untuk menghilangkan tanda (*) di kode tadi. Ya memang hampir sama kaya cara yang manual. Bedanya cara ini leibh cepet aja karena kita ga harus nulis satu-satu dan ngelinkin semua artikel ke postingan baru kita. Dan untuk angka 7 kalian bisa ganti dengan jumlah artikel yang mau kalian tampilkan. kalo kata limit=7 kalian hilangkan. Maka nantinya semua artikel yang ada di blog kalian akan muncul. Kayanya kalo gitu malah kebanyakaan deh. Hehe :D sebelum menutup tulisan kali ini. Ane kasih screanshotnya dulu ya biar ga penasaran nanti hasilnya gimana. Gini nih nanti hasilnya, :mrgreen:
cara membuat artikel terkait
cara membuat artikel terkait
Udah ga penasaran kan sekarang? pokonya gitu deh kilasan tentang cara buat artikel terkait di wordpress.com. semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba, hehe :D
dikuti dari http://rumambay.wordpress.com/2012/04/16/cara-membuat-artikel-terkait-di-wordpress-com/#comment-1057
http://enhaberkarya.wordpress.com/category/blog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapatkan hasil yang luar biasa untuk terapi diri dan keluarga Anda dengan Menggunakan Metode Terapi
Mahir Editing Dengan Photoshop