Rabu, 27 April 2011

Kebun Strawberry (Ciwidey)

Kebun Strawberry (Ciwidey)
Kebun Strawberry (Ciwidey) Wisata petik strawberry saat ini merupakan wisata yang sangat digemari oleh wisatawan.
Strawberry merupakan produk agrowisata unggulan dari kabupaten Bandung, khususnya di daerah Ciwidey. Di daerah ini terdapat banyak sekali kebun strawberry tradisional sampai dengan kebun dengan pengelolaan profesional. Anda bebas memilih kebun mana yang anda senangi dan memetik sendiri langsung.
Traveler Tips : Strawberry kualitas baik justru terdapat di luar musim hujan, karena sifatnya yang mudah rusak / busuk jika sering terkena air hujan. Apabila anda berkunjung di saat musim hujan, sebaiknya memilih kebun strawberry yang tertutup / menggunakan green house.



Kebun Strawberry Petik Sendiri di Purbalingga


Purbalingga sangat identik dengan Owabong. Setiap pembicaraan mengenai Purbalingga, pasti terselip informasi mengenai Owabong. Memang benar, Owabong merupakan icon kota Purbalingga, wisata andalan beromset milyaran rupiah.
Sebenarnya, obyek wisata di Purbalingga bukan hanya Owabong. Masih banyak obyek-obyek wisata lain yang layak untuk dikunjungi, seperti aquarium raksasa, taman reptil, taman buah, dan kebun strawberry. Untuk yang terakhir ini, potensinya cukup besar. Segarnya alam pegunungan, dengan hamparan kebun strawberry, wortel, kubis, dan sebagainya.
Daya tarik terbesar dari lokasi wisata ini adalah adanya fasilitas petik sendiri. Pengunjung bisa memetik dan menikmati strawberry langsung dari kebun sembari menikmati pemandangan. Sayangnya, Anda tidak diperbolehkan membawa strawberry keluar dari kebun. Jika Anda berminat membeli strawberry, Anda bisa membeli di lokasi yang sudah disediakan.
Menuju ke Lokasi kebun Strawberry
Untuk menuju kebun strawberry ini tidaklah susah, terlebih jika Anda memiliki kendaraan sendiri. Dari Owabong, arahkan kendaraan Anda sekitar 5km ke arah Mrebet. Pertigaan terakhir sebelum Pom bensin, Anda akan melihat papan selamat datang ke lokasi Wana Wisata dan kebun Strawberry. Selanjutnya, ikuti jalan tersebut sampai ke lokasi tujuan.
  
Kebun Strawberry, All About Strawberry

Sudah pernah ngerasain jalan-jalan ke Kebun Strawberry? Kalau belum, kayaknya harus nyobain tuh yang di Jalan Cihanjuang, Cimahi. Tiket masuknya murah kok, hanya Rp. 5.000,- saja, kita sudah bisa mendapatkan satu gelas minuman strawberry sebagai welcome drink.
Tempat wisata All About Strawberry ini cocok sebagai lokasi untuk jalan-jalan bersama keluarga Anda, dimana memiliki fasilitas seperti strawberry air (kapal terbang), kuda-kudaan, ayunan, flying fox (membayar biaya tambahan) dan kolam rakit.
Jajanan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga juga ada beberapa, diantaranya tahu gejrot (makanan khas Cirebon), colenak, pisang penyet keju dan lain sebagainya. Hanya saja, karena tidak setiap hari dibuka untuk umum, Anda harus menelepon terlebih dahulu, apakah buka atau tidak di 022-6631234.
taman strawberry 300x200 Kebun Strawberry, All About StrawberryKonsep All About Strawberry ini memang sepertinya cocok untuk keluarga yang mengajak anak-anaknya bermain. Anak usia balita dan sekolah dasar. Lebih dari usia tersebut, pengunjung digiring untuk menikmati berbelanja di Factory Outlet, atau sekedar menikmati jajanan kuliner yang ada.
Jika ingin merasakan bagaimana memanen buah-buahan strawberry langsung dari pohonnya, di sinilah tempatnya. Anda bisa membawa pulang hasilnya dengan membayar sekitar Rp. 35.000,- hingga Rp. 50.000,- per kilonya. Tetapi, pastikan Anda dating lebih pagi, karena jika kesiangan, buah strawberry sudah habis dipanen oleh pengunjung sebelumnya.
Permainan flying fox yang disediakan tidak terlalu mengkhawatirkan bagi keselamatan anak-anak Anda, karena panjangnya kurang lebih hanya seratus meter. Didampingi oleh ahli yang akan memandu memasangkan perlengkapannya demi menjamin keselamatan meluncur.
Ada juga permainan air yang ditawarkan, berupa papan luncuran ke kolam renang. Siap-siap membawa pakaian ganti ya, jika anak-anak berbasah-basahan di kola mini. Fasilitas lainnya adalah kolam pancing di mana terdapat ikan-ikan berwarna-warni yang bisa dipancing dengan kail berbentuk magnet.
Ayo, jika ada waktu luang, sesekali ajak anak-anak Anda jalan-jalan ke All About Strawberry yang ada di Jalan Cihanjuang Cimahi.

http://bogor-barat-community.blogspot.com

1 komentar:

  1. hihihi.. ternyata fotoku jadi terkenal (Kebun Strawberry Petik Sendiri di Purbalingga)

    BalasHapus

Dapatkan hasil yang luar biasa untuk terapi diri dan keluarga Anda dengan Menggunakan Metode Terapi
Mahir Editing Dengan Photoshop